Tue. Oct 19th, 2021

PONDOK PESANTREN

Pesantren Al-Falah didirikan itu pada tahun 1968 yang dirintis oleh KH. A. Furqon juga di bantu oleh sesepuh yang bernama KH. Lomri (Alm) dan KH. Dimyati (Alm) turut andil dalam mendirikan pesantren Al-Falah Desa Cileles. Dalam perkembanganya telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, baik fisik maupun non fisik yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat desa dan sekitarnya untuk menuntut ilmu kepesantrenan.

Sekolah yang terdapat Pondok Pesantren Al-Falah berperan aktif dalam mengembangkan nilai-nilai keagamaan yang berada dalam aturan Islam. Oleh karena itu, dengan adanya Pesantren Al-Falah masyarakat Desa Cileles mulai menyadari bahwa betapa pentingnya belajar dan menuntut ilmu di lembaga pendidikan Islam. Selain daripada itu, Pondok Pesantren Al-Falah merupakan basis perkembangan Islam di Desa Cileles yang telah bersinergi dengan pemerintahan setempat dan senantiasa memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Pesantren Al-Falah.

Sebagai lembaga pendidikan Islam, Pondok Pesantren Al-Falah dapat bersaing dengan lembaga umum lainya. Karena, lembaga pendidikan Islam tersebut sudah dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar para santri dan alumni-alumninya tidak ketinggalan zaman dalam berkarya di bidang agama dan ilmu pengetahuan umum lainnya.

Pengasuh

  1. KH. A. Furqon
  2. KH. Lomri
  3. KH. Dimyati